Dinsos PPKB Rembang Tetapkan Duta Genre 2021

Baca juga: Komoditas Tembakau di Rembang Alami Penurunan

Tidak hanya itu, masih menurut Budi Setiasih, Duta Genre juga diharapkan menjadi duta dalam penanganan stunting, khususnya di kalangan remaja. Mengingat angka stunting di Kabupaten Rembang sendiri yang masih terbilang cukup tinggi. Selain juga diharapkan turut serta dalam upaya meningkatkan kesadaran remaja Rembang guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini Rembang berstatus zona merah.

“Karena stunting adalah program prioritas nasional yang harus kita selesaikan bersama. Karena duta ini akan jadi generasi penerus bangsa, maka harus memiliki aset investasi kesehatan agar kemudian melahirkan generasi yang berkualitas,” paparnya.

Pemilihan Duta Genre ini sendiri diikuti oleh 7 pasang calon Duta Genre Rembang 2021, atau sebanyak 14 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa di bawah usia 25 tahun. Sebelumnya, mereka harus melewati proses seleksi yang dilakukan oleh Dinsos PPKB Rembang, bersaing dengan sekitar 30 pendaftar lainnya. Mulai dari tes tertulis hingga FGD dengan materi problem solving atas permasalahan remaja yang harus ditangani.