oleh

Sehari Dibuka, Hotel Kencana Tampung 45 OTG

Pati, Mitrapost.com – Setelah satu hari dibuka sebagai tempat karantina mandiri, Hotel Kencana menampung 45 warga positif Covid-19 dengan status tanpa gejala atau OTG.

Hal ini terungkap saat pemantauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang didampingi Bupati Pati Haryanto di Hotel Kencana, Selasa (15/6/2021) siang.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Padahal, Hotel Kencana ini baru dijadikan tempat isolasi terpusat kembali pada Senin (14/6/2021). Setelah sebelumnya terputus beberapa bulan lantaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pati melandai.

Baca juga: Covid-19, Anggaran Hibah Kabupaten Rembang Menurun

“Sekarang kami sewa lagi. Dengan adanya tempat isolasi terpusat ini, BOR kami di rumah sakit jadi terbantu,” ujar Haryanto kepada awak media selapas pemantauan di Hotel Kencana.

Baca Juga :   200 Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri Kodim 0720/Rembang Jalani Vaksinasi

Haryanto mengungkapkan hotel ini bisa menampung hingga 100 lebih pasien Covid-19. Sedangkan pada penyewaan tahap pertama Hotel ini hanya dapat menampung sekitar 50 OTG.

“Ini tempat isolasi terpusat kedua kami untuk yang OTG. Kami ada beberapa tempat isolasi terpusat seperti Diklat KB dan lainnya. Selain itu, kami juga punya isolasi mandiri di tingkat RT/RW,” tutur Haryanto.

Baca juga: RS Kekurangan Nakes, Satgas Covid-19 Pati akan Berdayakan Nakes Puskesmas

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pemantauan di Kabupaten Pati lantaran penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati menjadi pantuan pemerintah pusat dan Pati masuk zona merah.

Selain di Hotel Kencana, ia juga melakukan pemantauan di RSUD Soewondo pelaksanaan Jogo Tonggo di Desa Kudur Kecamatan Winong.

Baca Juga :   Lewat MTQ Pelajar, Kemenag Tingkatkan Jumlah Peminat Seni Khat

Ganjar sendiri mengapresiasi penanganan Covid-19 di Pati. Menurutnya, kondisi BOR di Pati agak longgar karena penanganan yang baik.

“Tadi di RSUD Soewondo ada gedung lama dijadikan tempat isolasi, di sini ada juga. Untuk ICU memang penuh, tapi saya sudah minta ada konversi ICU umum untuk Covid-19 dan mereka siap,” katanya.

Namun, Ganjar mengingatkan Haryanto untuk melakukan pencegahan Covid-19 di tingkat hulu. Bagaimana edukasi tentang protokol kesehatan terus digalakkan dan operasi yustisi pada keramaian-keramaian harus ditingkatkan. (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   Umroh Hemat Dibulan Ramadhan Bersama Dewangga

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait