Penghargaan Adipura Ditiadakan, Pemkab Pati Jalankan Esensi Lingkungan Bersih

Baca Juga: Pati Zona Merah, Masjid Agung Baitunnur Ditutup Dua Minggu

“Pada 2019 kita berupaya secara maksimal dari langkah hulu ke hilir demi menjadikan kota Pati menjadi hijau, bersih, dan bebas sampah sesuai kelayakan penilaian. Dan, harusnya kami dapat penghargaan Adipura sebanyak 13 kali berturut-turut. Namun, akibat pandemi Covid-19, penghargaan tersebut ditiadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia,” tegas Purwadi

“Sebelum pandemi kami sudah siap, KLHK sudah melihat ke lapangan. Mereka turun ke sini keliling Pati. Sudah siap dinilai dan siap mendapat penghargaan Adipura. Karena prosesnya lama, akhirnya ketabrak Covid-19,” imbuhnya

Perlu diketahui, pada 2014 Kota Pati menyabet penghargaan Adipura Kencana. Pencapaian tersebut buah kerja keras dan penantian Kota Pati dalam menata, menjaga kebersihan, dan mengelola lingkungannya.

Baca Juga :   Program GSMS di Kabupaten Pati Masuk Tahun Kelima

Karena sekarang sudah tidak ada lagi penilaian Adipura Kencana, akhirnya kembali ke penghargaan Adipura. Dan pada 2018, kota Pati meraih penghargaan tersebut untuk terakhir kalinya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati