oleh

Video : Vaksinasi di Kabupaten Rembang Baru Mencapai 51 Persen

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Desa Manggar kecamatan Sluke, diselenggarakan vaksinasi pada hari ini sabtu (19/6/21).

Bertempat di balai desa Manggar, sejumlah orang yang berusia lanjut akan mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Penyuntikan ini merupakan proses pemberian vaksin oleh pemerintah kabupaten Rembang dalam menangkal keberadaan virus covid di Rembang.

Dalam kegiatan yang berada di Rembang sendiri, merupakan serentetan acara yang telah dimulai sejak awal tahun lalu oleh pihak kabupaten.

Salah satu perangkat desa Manggar, Abdus Sukur sebagai Kaur Kesra mengungkapkan bahwa tahapan vaksinasi tersebut merupakan penyuntikan vaksin pertama di desanya. Terdapat dua ratus lebih lansia yang akan mendapatkan vaksinasi di desanya.

“Hari ini paling 49 orang, kalau di Manggar sendiri ada sekitar 200 an lebih lan lansia,” Ungkapnya

Baca Juga :   Video : HUT Humas Polri Ke-69, Humas Polda Jateng Janji Beri Informasi Objektif

Secara keseluruhan, penyuntikan vaksin di Rembang masih berjalan lambat. Sampai data terakhir bertanggal (13/6/2021) yang diberikan oleh humas gugus tugas kabupaten Rembang, sampai sejauh ini masih berjalan setengahnya dari presentase yang ditargetkan.

Dari total jumlah sasaran yang mendapat vaksin 104.264 sedangkan yang sudah mendapat suntikan baru sebanyak 53.327 sasaran untuk vaksinasi dosis pertama. Atau secara presentase sebanyak 51,15 persen. Sedangkan pada vaksinasi dosis kedua terdapat 25.224.

Jika diperinci, dari seratus ribu yang mendapatkan vaksin tersebut terbagi dari tiga sasaran penerima. Yakni SDM kesehatan, pejabat publik, serta lansia.

Sasaran dari SDM kesehatan atau tenaga medis terdapat 2.488 sasaran penerima. 2.351 pada dosis pertama dan sebanyak 2.426 pada dosis ke dua. Atau jika dihitung secara persentase sudah mencapai 94,49 persen.

Baca Juga :   Video : Pati Berlakukan PPKM Mikro, Hidupkan Posko Covid-19 di Desa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar