RSUD RAA Soewondo Pati Overload Covid-19, Puluhan Pasien Antre di IGD

Sementara itu, anggota DPRD Pati Teguh Bandang Waluyo mengkritisi langkah Pemda Pati yang dinilai lambat. Menurut politikus asal PDI Perjuangan ini, kondisi semacam itu seharusnya segera direspons oleh pemerintah.

Terlebih, ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19. Pasalnya, saat ini semua cadangan oksigen yang ada di rumah sakit telah terpakai untuk penanganan pasien.

Baca juga:56 Pasien Covid-19 di RSUD Soewondo Diswab, Dinkes Pati: 26 Masih Positif

Ia berharap Pemkab Pati transparan, menyampaikan keadaan yang sebenarnya kepada pemerintah pusat maupun publik agar masyarakat Pati dapat tertangani dan tertolong.

Apabila keadaan ini ditutup-tutupi maka masyarakat tidak akan sadar dengan kondisi Pati saat ini. Selain itu, warga yang terinfeksi virus corona butuh waktu lama untuk ditangani.

Baca Juga :   Latihan Posko I Kodim Pati Ditutup, Prajurit Dievaluasi

“Ini yang harus kami sampaikan kepada pemerintah pusat. Kami butuh bed, tempat tidur, butuh oksigen tanbahan dan masih banyak lagi. Kalau perlu turunkan relawan medis dari pusat untuk membantu lonjakan Covid-19 di Pati. Harus ada oksigen tambahan, ini mutlak. Distributor oksigen harus stay di Pati, kalau sewaktu-waktu dibutuhkan,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati