Video : Disnaker Pati Minim Aduan, Setengah Tahun Hanya Ada 6 Laporan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati menyebut posko pengaduan Disnaker Pati minim pelapor, dalam setengah tahun hanya ada 5 laporan aduan dan 1 laporan perselisihan dari para pekerja.

Rustanto selaku Mediator Hubungan Industerial mengungkapkan angka tersebut terhitung kecil daripada kota yang lain. Akibat minimnya aduan dari perusahaan dan karyawan ini, Disnaker kesulitan melacak berapa angka putus hubungan kerja (PHK) saat Pandemi Covid-19.

Dari data yang diperoleh Disnaker, ada satu kasus perselisihan antara perusahaan dan karyawan hingga menempuh jalur pengadilan.

“Ada Karyawan kerja kontrak, waktu kontraknya selesai. Anaknya keluar tapi perusahaannya mau memperpanjang. Dituduh mencuri data karena yang pegang dia,” kata Rustanto kepada Mitrapost.com, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga :   Video : 21 Nakes dari 3 Puskesmas di Kabupaten Pati Positif Covid-19

Secara rinci tak disebut pihak perusahaan mana yang sedang berselisih, namun ia mengungkapkan kasus hukumnya masih berjalan.

Sementara 5 kasus aduan beragam diantaranya ada perusahaan yang belum melunasi THR pada karyawannya, perusahaan yang tidak memberi surat paklaring untuk mengambil tunjangan BPJS karyawannya. Namun ia menyebut seluruh kasus aduan sudah terselesaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati