Video : Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual

Mitrapost.com – Berbagai cara dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati guna memberi edukasi kepada masyarakat terkait rokok ilegal. Salah satunya, pementasan ketoprak asal Pati, Wahyu Manggolo yang digelar virtual.

Sebagai sarana edukasi kepada masyarakat Pati, pementasan yang berlangsung pada 28 Juni lalu di aula Diskominfo Pati disiarkan langsung di Channel Diskominfo Pati.

Dalam pementasan tersebut, lakon ketoprak memainkan peran terkait peredaran rokok ilegal. Tak hanya mengancam kesehatan, rokok ilegal juga mengurangi pendapatan negara dari cukai.

Kepala Diskominfo Pati, Indriyanto mengatakan dengan penyelenggaraan tersebut dirasa mampu menyampaikan pesan terkait penegakan hukum pemberantasan rokok ilegal kepada masyarakat.

“Diperlukan pemahaman kepada masyarakat terkait rokok ilegal karena ini menyangkut pendapatan negara. Semakin banyak rokok ilegal, pendapatan yang seharusnya masuk melalui cukai rokok akan terkurangi, salah satunya lewat penegakan hukum dan sosialisasi,” ungkapnya.