Alat Berat Diturunkan Untuk Penggalian Makam Covid-19

Semarang, Mitrapost.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang memerlukan adanya dukungan alat berat untuk penggalian makam bagi pasien Covid-19.

Alat berat eskavator diperlukan untuk penggalian di tempat pemakaman umum (TPU) Jatisari, kecamatan Mijen karena memiliki tipikal tanah yang keras berbatu.

“Kami sangat butuh dukungan alat berat untuk proses penggalian tanah. Karena tipikal tanah di TPU Jatisari ini keras berbatu. Sangat sulit untuk dikerjakan manual dengan alat sederhana. Alhamdulillah dalam dua pekan ini kami dapat bantuan satu alat berat dari salah satu pengembang perumahan di Mijen. Kami masih butuh lagi,” jelas Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kota Semarang, Murni Ediati, Rabu (28/7).

Baca Juga :   Resmikan Monumen Moch. Yasin, Ini Pesan Kapolri

Dengan adanya alat berat tersebut, akan membantu penggalian yang Sebagian berada di lereng dengan kemiringan sekitar 60 derajat.

“Kita tahu kondisi naiknya kasus pengidap Covid-19 ini sedang tinggi. Dalam sehari kami setidaknya harus menyiapkan 10-20 galian makam,” jelas Pipie, sapaan akrab Murni Ediati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati