oleh

Smart City Pati Punya Enam Program Unggulan

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto mengungkapkan, Smart Pati memiliki enam program unggulan. Enam program unggulan ini bertujuan untuk melayani masyarakat lebih optimal.

Indriyanto mengungkapkan, Smart City ini bukan hanya program Diskominfo Kabupaten Pati. Melainkan program Pemkab Pati dalam melayani masyarakat secara cerdas dan efisien. Baik itu melalui digital maupun nondigital.

Bpkad Pati

Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) ikut andil dalam program Smart City ini, diantaranya Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (DPUTR), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati dan berbagai OPD lainnya.

Smart City itu tidak hanya Kominfo tatapi bagaimana pemerintah melayani masyarakat dengan cerdas. Baik lewat teknologi maupun tidak,” ujar Indriyanto saat ditemui Mitrapost.com ruang kerjanya, Rabu (28/7/2021) lalu.

Baca Juga :   Pati Zona Merah, Uji Coba PTM Masrasah Ke-3 Ditunda

Keenam program unggulan Smart City ini yakni, Smart Government SIM ULP (aplikasi pengadaan barang/jasa), Smart Economy yang diwakili SIPIPA (aplikasi pelelangan ikan).

Lalu, Smart Living yang mempunyai apalikasi uji KIR Online SPION, Smart Environment (pengelolaan bank sampah), Smart Society dengan aplikasi Pati Santun (santunan kematian) dan Smart Branding dengan andalan Agro Wisata Jollong.

Pada Juni lalu, keenam program unggulan ini telah diuji oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI). Ia pun berharap program Smart City ini dapat membuat masyarakat terbantu.

“Untuk program Smart City memang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memang sudah melakukan evaluasi lapangan terkait dengan enam dimensi Smart City,” tandas Indriyanto. (Adv)

Baca Juga :   Honorer Penyuluh Pertanian Dilantik PPPK, Dewan: Kinerja Cukup Baik

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait