Pemkot Dorong Petani Wujudkan Kedaulatan Pangan

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah kota Semarang mendorong petani milenial untuk mewujudkan program kedaulatan pangan.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengunjungi Kampung Organik Wonolopo pada Minggu, (8/8/2021).

di kampung tersebut, terdapat kaum muda yang membentuk komunitas yang bernama petani milenial yang sudah terbentuk selama satu tahun.

Adapun beberapa kegiatan postif yang dilakukan para petani milenial diantaranya adalah penghijauan area dengan menanam berbagai pohon, sayuran dan bunga ditepi sawah, mereka juga menanam padi hingga memelihara ikan.

Bilal Lutfi Mas’ud, salah satu milenial yang menginisiasi dibentuknya petani milenial di Wonolopo mengungkapkan ide dibentuknya kelompok ini untuk memberikan kegiatan positif kepada anak- anak yang melakukan sekolah daring.

Baca Juga :   Vaksinasi Massal Digelar Bagi Pelajar di Kota Semarang

“Awalnya saya melihat disini banyak anak muda yang karena pandemi tidak bisa  bersekolah dan hanya sekolah daring. Melihat hal itu, muncul keinginan membuat anak-anak berkegiatan positif. Beruntung ada pak Sudili, pak Ketua RW 3 Wonolopo yang mencetuskan ide dibentuknya petani milenial. Akhirnya kami diajari pak Dili menanam sampai memelihara ikan,” cerita Bilal yang juga merupakan Koordinator Petani Milenial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati