Menanti Keputusan Kemendikbud, BKKP Pati: Hanya Membantu Mengumumkan

Pati, Mitrapost.com – Terkait pengumuman administrasi seleksi PPPK Guru, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati hanya menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia selaku otoritas yang berwewenang untuk mengumumkan hasil seleksi administrasi pelamar PPPK Guru.

Kepala Bidang Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati, Rizki Hermanu mengatakan jika pengumuman seleksi administrasi PPPK Guru diumumkan oleh Kemendikbud. Sedangkan BKPP Kabupaten Pati hanya membantu mengumumkan kepada pelamar di Kabupaten Pati.

“Pengumuman dari Kemendikbud langsung, Mas. Nanti BKPP hanya membantu mengumumkan saja,” ungkap pria yang akrab disapa Nanu saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (10/8/2021).

Dalam mengemban wewenang sebagai pihak yang bertanggung jawab memfasilitasi Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), BKPP Kabupaten Pati masih menantikan adanya keputusan resmi dari Pemerintah Pusat yang membidangi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).