oleh

Menanti Keputusan Kemendikbud, BKKP Pati: Hanya Membantu Mengumumkan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Terkait pengumuman administrasi seleksi PPPK Guru, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati hanya menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia selaku otoritas yang berwewenang untuk mengumumkan hasil seleksi administrasi pelamar PPPK Guru.

Kepala Bidang Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati, Rizki Hermanu mengatakan jika pengumuman seleksi administrasi PPPK Guru diumumkan oleh Kemendikbud. Sedangkan BKPP Kabupaten Pati hanya membantu mengumumkan kepada pelamar di Kabupaten Pati.

“Pengumuman dari Kemendikbud langsung, Mas. Nanti BKPP hanya membantu mengumumkan saja,” ungkap pria yang akrab disapa Nanu saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (10/8/2021).

Dalam mengemban wewenang sebagai pihak yang bertanggung jawab memfasilitasi Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), BKPP Kabupaten Pati masih menantikan adanya keputusan resmi dari Pemerintah Pusat yang membidangi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Baca Juga :   Perekrutan Guru Format P3K, Dewan Pati Nilai Tak Adil

Terkhusus pengumuman PPPK Guru hanya dipegang oleh Kemendikbud bukan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

“Sekali lagi saya sampaikan jika seleksi PPPK Guru yang mengelola dari atas hanya Kemendikbud, berbeda dengan formasi lain yang secara satu pintu dikelola oleh BKN Pusat,” ujar Nanu.

Kepala Ditjen GTK, Kemendikbud, Nunuk Suryani mengungkapkan hasil pengumuman seleksi Pengumuman PPPK Guru akan diinformasikan secara serentak. Dirinya berterimakasih kepada pelamar yang masih bersabar menunggu pengumuman tersebut. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar