OJT Tingkatkan Kualitas Lulusan Balai Latihan Kerja

Pekalongan, Mitrapost.com – On the Job Training (OJT) menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kualitas para lulusan Balai Latihan Kerja.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan para lulusan untuk lebih siap dalam keterampilan di bidang masing- masing. Dimana nantinya dapat menjadi bekal di dunia kerja.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala UPTD BLK Kota Pekalongan, Sunarto Hadi SIP MM, di Kantor BLK setempat, Senin (16/8/2021).

“Setelah selesai, lulusan BLK kami ikutkan program OJT (magang) di berbagai tempat, seperti jurusan otomotif di bengkel motor. Kemudian, menjahit di perusahaan garmen, jurusan las di Bengkel las, Jurusan TIK di RSUD Bendan, dan lainnya disesuaikan dengan jurusan peserta,” ungkap Sunarto.

Baca Juga :   Pemkab Instruksikan Penyaluran BLT Desa Dipercepat

Lanjutnya, program OJT ini dilakukan selama tiga bulan. Tidak sedikit para lulusan yang direkrut perusahaan untuk langsung bekerja selepas menyelesaikan program magang.

“Alhamdulilah sudah ada yang diterima bekerja, seperti yang di RSUD Bendan begitu selesai magang langsung direkrut sebagai tenaga kontrak. Kemudian ada juga yang bekerja di perusahaan otomotif motor di Jepang,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati