4 Cara Sederhana Meredakan Sakit Ambeien

Mitrapost.com – Ambeien ditandai dengan munculnya benjolan pada anus yang bisa disertai nyeri atau gatal pada anus, serta perdarahan saat BAB.

Ambeien terjadi ketika pembuluh darah di usus besar bagian akhir (rektum) dan dubur atau anus membengkak.

Ambeien memang tidak menyebabkan kematian dan pada stadium ringan bisa sembuh dengan sendirinya. Namun penyakit ini sangat mengganggu aktivitas penderita karena terasa sangat menyakitan. Penyakit ambeien sangat umum terjadi, terutama pada orang dewasa.

Berikut ini cara sederhana meredakan ambeien.

  1. Air hangat

Para dokter kerap merekomendasikan penderita ambeien yang kambuh di rumah untuk duduk di air hangat selama 15 menit selama beberapa kali sehari, terutama setelah BAB. Terdapat ember khusus yang dijual untuk merendam pantat saat ambeien kambuh.

Baca Juga :   Faktor Kejadian Tidak Diharapkan di Dunia Medis

Namun, Anda juga bisa menggunakan ember biasa yang muat dengan pantat dan aman ketika digunakan untuk duduk selama beberapa saat.

  1. Witch hazel

Witch hazel yang biasanya digunakan sebagai bahan skincare ternyata juga bisa dipakai untuk mengurangi rasa sakit, gatal, dan pendarahan saat ambeien kambuh. Hingga kini belum ada penelitian ilmiah khusus yang mengungkap manfaat witch hazel untuk ambeien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati