oleh

PPKM Level 3 di Kota Pati, Event Olahraga Belum Boleh Digelar

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 Jawa Bali kembali diperpanjang pemerintah hingga tanggal 23 Agustus mendatang.

Kabarnya dalam peraturan terbaru, akan ada uji coba pelonggaran  protokol kesehatan pada aktivitas saat olahraga di luar ruangan. Uji coba ini kabarnya dilakukan di empat wilayak PPKM level 4 dan semua wilayah PPKM level 3 Jawa-Bali.

Uji coba dan pelonggaran aktivitas olahraga ini tercantum dalam Imendagri No. 34 Tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM Level 4, 3, 2, di Jawa-Bali. Berikut aturan olahraga outdoor selama PPKM level 3 dan 4 Jawa-Bali.

Dalam Imendagri tersebut mengatakan, fasilitas olahraga di ruang terbuka diizinkan dibuka dengan jumlah orang 25% dari kapasitas maksimal. Ada juga aturan wajib memakai masker selama aktivitas olahraga, dikecualikan untuk aktivitas olahraga yang harus melepas masker, seperti renang.

Baca Juga :   Puluhan Sekolah di Pati Gelar Uji Coba PTM

Sayangnya di Level 3, nampaknya Pemerintah Kabupaten Pati belum akan memperbolehkan penyelenggaraan event olahraga.

Saat Mitrapost.com menghubungi Kardi, Kepala Bidang Olahraga Pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pati, ia mengatakan sektor olahraga di Pati masih menerapkan protokoler kesehatan ketat mengacu pada Surat Instruksi Bupati No 10 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 di Pati. Pemkab Pati masih belum mengijinkan event olahraga.

“Kalau di INBUP 10 Tahun 2021 disebutkan bahwa event olahraga atau kegiatan lain yang sejenis yang dapat menimbulkan kerumunan tidak diizinkan mas,” kata Kardi kepada Mitrapost,com, Jumat (20/8/2021).

Sementara regulasi untuk pemanfaatan venue atau tempat latihan olahraga atau lapangan publik belum disebutkan dalam peraturan tersebut.

Baca Juga :   Sedekah laut di Desa Bajomulyo untuk Nguri-uri Budaya Jawa, Kades : Semoga Corona Hilang

“Kalau venue untuk latihan bisa dipakai atau enggak itu tidak diatur Mas,” imbuh Kardi kepada Mitrapost.com.(*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar