Video : Pati Masih Terapkan PPKM Level 3, Wacana KBM Tatap Muka Tak Kunjung Tiba

Pati, Mitrapost,com – Kabar gembira datang dari sektor Pendidikan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memberikan izin diadakannya sekolah tatap muka untuk wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-3.

Hal ini disampaikannya dalam kanal YouTube Indonesia satu, 30 Minutes with Mendikbudristek. Nadiem menganggap kasus Covid-19 di Indonesia sudah menurun, di sisi lain pihaknya tak bisa membendung aktivitas pembelajaran tatap muka.

Kota Semarang juga akan kembali melakukan uji coba pembelajaran tatap muka di tengah pandemi menyusul penurunan status PPKM di ibu kota Provinsi Jawa Tengah menjadi level 3.

Sementara itu di Kabupaten Pati, kalangan stakeholder Pendidikan nampaknya masih menunda KBM Tatap Muka. Saat kami tanyakan hal ini ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Winarto ia mengatakan pembelajaran daring masih akan dilanjutkan meski Kabupaten Pati saat ini sudah masuk Level 3 wilayah penyebaran Covid-19.