oleh

Anggota Komisi E DPRD Jateng Ingatkan Pentingnya Herd Immunity

Pati, Mitrapost.com – Di masa Pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda, Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono mengingatkan masyarakat Kecamatan Tambakromo agar sadar akan pentingnya vaksinasi. Hal tersebut demi meningkatkan herd immunity bagi masyarakat.

Dalam reses masa persidangan tiga tahun 2020/2021 yang berlangsung di Balai Desa Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo, Endro mendorong masyarakat agar tak abai prokes dan melakukan vaksinasi.

Bpkad Pati

Endro menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 belum ada cara ampuh mengobatinya. Untuk itu warga diimbau supaya meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan tetap melakukan vaksinasi.

“Pandemi ini belum ada obatnya. Jalan satu satunya adalah tingkatkan herd immunity. Dengan cara apa? Ya vaksinasi,” ungkapnya kepada masyarakat yang menghadiri reses.

Baca Juga :   Dewi Pengayom Bangsa Sudah Berangkatkan 5 Ribu Pekerja Migran

Lebih lanjut, Endro memaparkan setiap orang nantinya akan mendapatkan dua dosis suntikan vaksin. Sehingga masyarakat ada asa untuk dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Ia juga memahami sulitnya masyarakat di masa penerapan PPKM di Kabupaten Pati. Pasalnya, warga harus tetap bekerja setiap harinya untuk mencukupi kebutuhan hidup dengan pendapatan yang kecil.

Penerapan PPKM ini pun dinilai menghambat warga dalam mengais rezeki hingga berdampak berkurangnya pendapatan.

“Kalau PPKM terus menerus diperpanjang, maka yang terjadi masyarakat akan terus kesusahan dalam mencari kebutuhan. Sehingga kasihan mereka para pekerja harian yang menggantingkan pendapatan dari harian,” ujarnya

Sehingga apabila PPKM tak ingin dilanjutkan, maka masyarakat harus siap untuk meningkatkan kekebalan diri agar pandemi lekas usai. (*)

Baca Juga :   Gelar Barikan Malam 1 Suro, Warga Semampir Harap Kelancaran Memperjuangkan Aset Pemda yang jadi Milik Perorangan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait