Video : Percepat Program, Kabupaten Pati Pakai Empat Jenis Vaksin

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Indonesia tengah menggenjot program vaksinasi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Tak hanya Sinovac, Indonesia kini sudah memakai berbagai jenis vaksin.

Bergitupun di Kabupaten Pati, sejumlah vaksin baru didatangkan dari Provinsi Jawa Tengah untuk memenuhi target vaksin 200 peserta per hari.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Joko Leksono W mengatakan saat ini setidaknya ada 4 jenis vaksin Covid-19 yang dipakaiĀ  di Kabupaten Pati.

Jenis pertama yakni Sinovac, Vaksin Covid-19 dari perusahaan China ini merupakan yang paling pertama tersedia di Indonesia.

Yang kedua adalah jenis AstraZeneca, berbeda dengan Sinovac tenggang pemberian vaksinnya bisa lebih lama yakni 8-12 minggu sementara Sinovac hanya 2-4 minggu.

Baca Juga :   Video : Tekan Terpapar Corona, Endro Ajak Warga Tayu Lakukan Olahraga Ringan

Kemudian, ada juga vaksin jenis Moderna yang dalam waktu dekat akan digunakan untuk menyuntik dosis ketiga kepada para Nakes.

Dan terakhir vaksin Covid jenis Sinopharm untuk golongan difabel dan ODGJ.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati