Video : Permintaan dan Harga Sapi di Rembang Masih Tinggi

Rembang, Mitrapost.com – Pandemi tak menghentikan tren kenaikan permintaan dan harga sapi hidup. Diketahui harga sapi di Rembang melonjak hingga dua juta rupiah dari tahun sebelumnya.

Menurut salah satu pedagang sapi di Pasar Kragan, Sukamto, harga sapi terus merangkak naik tiap tahunnya.

“Harga memang selalu naik pertahunnnya,” ujarnya ditemui di pasar sapi miliknya, Sabtu (28/08/2021).

Menurut keterangan Sukamto, permintaan sudah mulai berdatangan, sejak pertengahan bulan Agustus dan diperkirakan masih akan terus berlangsung hingga memasuki awal bulan Safar.

Namun, Sukamto mengaku, sejak tahun lalu memang ada penurunan jumlah penjualan akibat pandemi. Namun pihaknya tidak bisa menahan kenaikan harga lantaran pihak pemasok yang telah lebih tinggi dari tahun sebelumnya

Baca Juga :   Bakar Tumpukan Daun Jati, Seorang Kakek Ikut Terbakar

“Rata, setiap tempat penjualan pasti meningkat harganya karena banyak permintaan,” katanya.

Jika dirinci, harga sapi pada tahun lalu berkisar mulai Rp12 – 20 Juta. Sedangkan kini harga sapi meningkat bervariasi mulai Rp15 -Rp22,7 juta. Sapi yang dijualnya berbobot sekitar 300 – 400 kilogram. Dengan tipe rata rata merupakan jenis sapi lokal maupun negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati