Ganjar Imbau Sekolah di Jateng Tak Wajibkan Seragam Bagi Siswa

Mitrapost.com – Seluruh sekolah di Jawa Tengah diimbau tak mewajibkan seragam. Utamanya bagi orang tua siswa yang tak mampu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai gowes sambil meninjau pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah di Kota Semarang, Selasa (31/8/2021). Ganjar mengaku mendapat laporan terkait seragam dari salah satu orang tua siswa SMK di Jateng.

“Sekolah nggak usah memaksakan, kemarin sudah ada yang melapor ke saya kejadian itu di SMK mana saya lupa. Itu gurunya sudah mewajibkan seragamnya ini banyak banget gitu, kasihan,” katanya.

Ganjar menegaskan tak mewajibkan pemakaian seragam untuk siswa SMA/SMK. Menurutnya hal ini tak mempengaruhi pada pembelajaran.

Baca Juga :   Pelajaran Sejarah dapat Membangun Karakter dan Moral Bangsa

Sementara itu, ganjar membebaskan pemakaian seragam terutama jika orang tua siswa tak mampu.

“Saya tidak mewajibkan ya, jadi kalau mohon maaf, orang tuanya yang tidak mampu, anaknya nggak perlu seragam sekarang. Udah kayak tadi aja nggak seragam juga nggak papa kok. Nggak ada pengaruhnya,” ujar Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati