Kemenag Pati Izinkan Madrasah Gelar PTM Terbatas

Pati, Mitrapost.com – Lembaga pendidikan madrasah di Kabupaten Pati akan diizinkan menyelenggarakan pendidikan tatap muka 50 persen, menyusul ditetapkannya status level PPKM menjadi level 2.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Pendidikan Agama Kabupaten Pati, Ruhani. Ia menargetkan pembelajaran tatap muka paling cepat dilaksanakan Bulan September ini.

Kebijakan juga mengacu pada Instruksi Bupati Pati Nomer 12 Tahun 2021 tentang PPKM level 2.

Lanjut Ruhani, Kemenag hanya akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk MAN 1 Pati dan MTS N Pati, yang mana lembaga tersebut telah lolos dalam uji coba PTM beberapa waktu yang lalu.

“Tapi walaupun begitu, kita masih dalam situasi masih pandemi, kita mohonkan izin tatap muka terbatas bagi madrasah yang telah melakukan uji coba. Kami mintakan izin,” ungkap Ruhani kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga :   Bupati Sebut Mayoritas Penghuni LI dari Luar Pati

Sementara bagi lembaga madrasah yang belum pernah menyelenggarakan uji coba atau simulasi, baru akan diuji coba dengan volume murid 50 persen atau lebih kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati