Pemerintah Ijinkan Pembelajaran Tatap Muka, Wali Murid Antusias

Pati, Mitrapost.com – Masuk dalam kategori Level 2 wilayah sebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pati akhirnya memberikan lampu hijau untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sejumlah orang tua murid di Pati turut menyambut baik pelaksanaan PTM 50 persen ini. Santun, orang tua murid di salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Margorejo misalnya, ia mengatakan PTM diharapkan membuat proses belajar anaknya lebih maksimal.

Ia menganggap metode pelajaran daring yang dicanangkan pemerintah sejak tahun 2020 lalu kurang efektif bila diterapkan untuk siswa khususnya anak jenjang Sekolah Dasar.

“Ya kalau menurut saya dan ibu-ibu yang lain ya memilih masuk mas. Soale sudah jenuh juga ngajari anak-anak. Apalagi anak yang baru mulai sekolah SD malah blas belum pernah merasakan sekolah. Bingung yang ngajari caranya bagaimana,” ujar Santun kepada Mitrapost.com, Jumat (3/9/21).

Baca Juga :   DPRD Akan Segera Bentuk Pansus Hasil Pembahasan Rapat Paripurna

Kebijakan PTM mengacu pada Instruksi Bupati (Inbup) Pati Nomer 10 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati