Video : Antisipasi Demo, Polres Pati Gelar Pelatihan

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka mengantisipasi unjuk rasa, Kepolisian Resor (Polres) Pati menggelar pelatihan dan peragaan penanganan kejadian dengan eskalasi tinggi. Kejadian dengan eskalasi tinggi ini termasuk unjuk rasa atau demo.

Kegiatan ini ditujukan kepada Tim Khusus (Timsus) Penjaga Kamtibmas dan Kondusifitas Pati (Pasopati) Samapta Polres Pati. Pelatihan ini merupakan tahapan terakhir yang dilakukan oleh anggota Timsus Pasopati yang mana sebelumnya mereka telah melakukan pelatihan selama 10 hari.

Pelatihan dan peragaan ini dibuka langsung oleh Kapolres Pati AKBP Christian Tobing di lapangan Mako Subden IV Den Por A Brimob, Kamis (2/9/2021) kemarin.

Ia menyebut, pada penutupan pelatihan ini, pihaknya melaksanakan peragaan penanganan kasus yang dianggap mengganggu kamtibmas. Seperti kejadian yang eksesnya akan meluas ke tingkat yang lebih besar.

Baca Juga :   Video : KONI Pati Kukuhkan Pengurus Baru dan Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

“Kita laksanakan pelatihan penanganan aksi unjuk rasa. Kemudian kegiatan penanganan kejadian kejahatan eskalasi tinggi. Ini merupakan hasil pelatihan yang dilaksanakan bersama antara Polres Pati dan Kompi Brimob Pati yang sudah dilaksanakan selama 10 hari,” kata AKBP Christian Tobing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati