Disdagperin: 75 % APBD Telah Diserap Untuk Program Pengelolaan dan Pembinaan Pasar

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan penyampaian Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa. Pihaknya kini telah menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati sebesar 75 persen dari Rp 33 Miliar.

“Hingga kini, kami telah menyerap anggaran dari APBD Kabupaten Pati sebesar 75 persen,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Rabu (9/9/2021).

Menurut Hadi, serapan anggaran tersebut telah memasuki triwulan III. Pihaknya menjelaskan jika serapan anggaran itu berdasarkan laporan bulan Agustus 2021.

Lebih lanjut Hadi menjelaskan bahwa dana tersebut diperuntukkan pada kegiatan-kegiatan yang dinilai tepat untuk mengontrol sektor-sektor perdagangan yang ada di Kabupaten Pati.

Secara teknis, implementasi dari realisasi APBD yang telah terserap kebanyakan digunakan untuk pembinaan dan pengelolaan pasar yang ada di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Tidak Ada Penundaan Pemilu, Kesiapan Tergantung Masing-Masing Parpol

Keberadaan pasar yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat, sebanyak 20 pasar menjadi prioritas Disdagperin Kabupaten Pati dalam rangka implementasi program-progran tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati