500 Ribu Dosis Vaksin Janssen Pemberian Belanda Tiba di Tanah Air

Mitrapost.com – Vaksin Janssen dalam bentuk jadi telah tiba di Indonesia. Vaksin pemberian Belanda itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Sabtu (11/9/2021) pagi tadi.

Tak hanya vaksin Janssen, vaksin Sinovac sebanyak 2.075.000 dosis juga tiba yang merupakan kedatangan vaksin tahap ke-56.

Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono menjelaskan vaksin jenis Janssen telah mendapatkan izin penggunaan darurat.

“Vaksin Janssen sudah mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM pada 7 September 2021 lalu. Vaksin ini akan diberikan kepada masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dengan dosis 0,5 mililiter intramuskular,” kata Dante dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (11/9/2021).

Di kesempatan yang sama, Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns mengungkap vaksin Janssen yang datang pertama kali ke Indonesia ini berjumlah 500 ribu dosis.

Baca Juga :   Pemkab Kendal Berikan 400 Vaksin Bagi Driver Ojek Online

Nantinya, akan ada lagi vaksin Janssen yang tiba, karena total pemberian Belanda kepada Indonesia sebanyak 3 juta dosis vaksin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati