9 Makanan Menurunkan Risiko Kanker Payudara

Mitrapost.com – Kanker payudara adalah kanker yang terbentul di jaringan payudara. Kanker payudara terjadi ketika sel-sel pada jaringan yang ada di payudara tumbuh tak terkendali dan mengambil alih jaringan payudara yang sehat dan di sekitarnya.

Kanker payudara terbentuk di kelenjar yang menghasilkan susu atau di saluran yang membawa air susu dari kelenjar puting payudara. Kanker juga dapat terbentuk di jaringan lemak atau jaringan ikat di dalam payudara. Berikut ini beberapa makanan yang dapat menurunkan resiko terserang kanker payudara merangkum Kompas.com.

  1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau mengandung antioksidan karotenoid, termasuk beta karoten, lutein, dan zeaxanthin, yang dapat menurunkan risiko kanker payudara.

Baca Juga :   Ingatkan untuk Gunakan Masker, Menkes : Anggap Semua Positif Tapi Bukan Sakit

Sebuah analisis dari 8 penelitian terhadap lebih dari 7.000 orang menemukan bahwa wanita dengan tingkat karotenoid yang lebih tinggi memiliki risiko kanker payudara yang berkurang secara signifikan, dibandingkan dengan wanita dengan tingkat karotenoid yang lebih rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati