oleh

Berjalan Sepekan, Uji Coba PTM di Pati Dinilai Berhasil

Pati, Mitrapost.com – Setelah berjalan satu pekan, uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di puluhan sekolah di Kabupaten Pati dinilai berhasil dan tak menimbulkan permasalahan. Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati.

Sebelumnya, pada Senin (6/9/2021), puluhan sekolah menjalankan uji coba PTM. Terdapat setidaknya 22 SD dan 22 SMP yang menyelenggarakan uji coba PTM. Sehari setelahnya, lima SMA/SMK juga menyelenggarakan uji coba PTM.

Bpkad Pati

Selain melakukan uji coba PTM, beberapa sekolah di Kabupaten Pati juga menjalani PTM Terbatas. Terdapat lima sekolahan yang menggelar sekolah terbatas. Kelima sekolah ini sebelumnya telah menggelar uji coba PTM.

Keputusan pelaksaan uji coba PTM dan PTM Terbatas dilakukan lantaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati sudah menurun. Sejak akhir bulan Agustus, Bumi Mina Tani masuk PPKM level dua.

Baca Juga :   Uji Coba PTM untuk SMP dan SMA Dimulai 5 April Mendatang

“Setelah kita dinyatakan level 2 perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati, Dinas Pendidikan Kabupaten Pati kemarin mencoba melakukan simulasi PTM. Di mana puluhan sekolah yang mengadakan. 22 SMP dan 22 SD,” ujar Endah Sri Wahyungati.

Berdasarkan pantauannya, dalam satu pekan uji coba PTM sudah bagus dan sesuai harapan. Ia pun meminta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati untuk mengevaluasi dan menambah siswa atau jam pembelajaran.

“Pantuan selama satu minggu ini berjalan sesuai yang kita harapkan,” lanjut Endah Sri Wahyungati. Sehingga ini menjadi bahan evaluasi apakah nanti bisa ditambah lagi jumlah siswanya. Atau ditambah jam pembelajaran,” katanya.

Selain itu, ia juga mewanti-wanti kepada pihak sekolahan untuk berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan. Ia tidak mau gelombang tsunami Covid-19 muncul kembali.

Baca Juga :   Pati Zona Merah, Nasib KBM Tatap Muka Tak Jelas

“Yang penting prokes ini jangan sampai sekali-kali kita tinggalkan. Terlebih saat ini masih ada yang kena. Kita jangan sampai terlena,” tandas politisi asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait