Pemkot Akan Perbaiki Jalan Rusak Akibat Ducting

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah kota Semarang akan memperbaiki jalan yang rusak akibat pembangunan sarana ducting untuk menata estetika kota. Pemkot Semarang pun akan menurunkan seluruh kabel fiber optik yang bergelantungan.

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, pembangunan ducting baru tahap pertama. Jarak proyek ducting pada tahap ini baru sekitar 23 kilometer. Rencananya, sistem ducting akan diterapkan di seluruh ruas jalan.

Akibat dari pembangunan ducting, menimbulkan gangguan diantaranya adalah kerusakan infrastruktur akibat penggalian. Dimana pengembalian infrastruktur seperti semula memerlukan waktu.

Iswar mengatakan, perbaikan ini memerlukan waktu selama kurang lebih satu hingga dua bulan untuk perbaikan secara alami, baru setelahnya akan Kembali dilakukan pengaspalan.

Baca Juga :   Normalisasi Sungai, 102 PKL Kali Es Akan Direlokasi

“Perbaikan secara alami, tanah terjadi pemadatan kurang lebih satu sampai dua bulan. Biar jadi kepadatan dulu. Kami sudah minta Moratelindo dan BPS tolong diaspal kembali rata,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati