Cilacap dan Brebes Raih Penghargaan Produktivitas Tertinggi Bidang Pertanian

Dia menerangkan Kabupaten Cilacap memiliki provitas (produktivitas tanaman) sebesar 3,94 per hektare dengan produksi mencapai 93,942 ton. Sementara Kabupaten Brebes memiliki provitas sebesar 6,60 per hektare dengan produksi mencapai 67,537 ton.

Ditambahkan, pada kesempatan yang sama Provinsi Jawa Tengah juga meraih penghargaan terbaik Abdi Tani 2021 dari Kementerian Pertanian dengan kategori Nilai Ekspor Komoditas Pertanian Tertinggi di Indonesia. Penghargaan tersebut, diterima secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

“Jawa Tengah meraih penghargaan sebagai Provinsi dengan peningkatan nilai ekspor tertinggi, mencapai Rp. 8,3 triliun. Selain itu, Kabupaten Semarang juga masuk ke dalam lima besar pada tingkat kabupaten dengan peningkatan nilai ekspor mencapai Rp. 2,5 triliun,” kata Gus Yasin.

Baca Juga :   Kebutuhan Hidup Mendesak, Pria Ini Terpaksa Jual Ribuan Pil Koplo

Dia menambahkan, untuk meningkatkan ekspor komoditas pertanian perlu kerjasama berbagai pihak. Salah satunya, seperti yang diusulkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajukan Pelabuhan Tanjung Semarang menjadi Pelabuhan hortikultura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati