oleh

Video : DinkopUMKM Pati Arahkan Digitalisasi UMKM

Pati, Mitrapost.com – Pandemi virus Covid-19 berdampak pada semua sektor, termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Berbagai cara mereka lakukan untuk bertahan di tengah pandemi sekarang ini.

Pemerintah Daerah hingga pusat gencar melakukan berbagai cara untuk meningkatkan sektor UMKM. Salah satu dari sekian banyak cara adalah digitalisasi UMKM.

Bpkad Pati

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) UMKM Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati. Ia menyampaikan perkembangan makanan, minuman, dan kuliner sangat bagus dan mengarahkan ke digitalisasi UMKM.

“Perkembangannya bagus banget. Saat pandemi seperti sekarang ini pemasarannya susah apalagi ada PPKM, kita arahkan untuk ke digitalisasi, masuk ke dalam pemasaran online, itu akan lebih bagus,” jelas Hendri Kristianto kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Baca Juga :   Video : Harga Kedelai Impor Menyamai Harga Kedelai Lokal di Pati

Perkembangan UMKM di Kabupaten Pati dari tahun ke tahun naik sangat signifikan. Terutama dalam bidang makanan, minuman dan kuliner.

Ia menambahkan, dengan adanya Katalog UMKM tersebut berjalan dengan baik. Pihaknya juga terus mencari terobosan untuk membantu para pelaku usaha mikro.

Terdapat sekitar 150 pelaku UMKM yang masuk dalam katalog tersebut. Katalog bisa diakses oleh semua orang, sebab dimasukkan dalam Web, yaitu bit.ly/ayojajandinkopumkmpati.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait