Dinkes Kota Semarang Fasilitasi Swab Antigen Gratis Bagi PPPK

Semarang, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan pemerintah kota Semarang fasilittasi pelayanan swab antigen gratis bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS dan PPPK Pemkot Semarang akan dimulai pada tanggal 19 September hingga 6 Oktober 2021 yang bertempat di Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Sekaran, Gunungpati.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Muhammad Abdul Hakam mengatakan pelaksanaan SKD bagi CPNS dan PPPK Guru di Kota Semarang wajib mematuhi protokol kesehatan. Termasuk para peserta yang wajib membawa surat hasil tes PCR atau tes antigen.

Fasilitas swab antigen gratis ini hanya diberikan dengan cara mendatangi langsung ke puskesmas di masing-masing wilayah untuk melakukan swab antigen. Namun fasilitas ini hanya diberikan kepada mereka yang tercatat sebagai warga Kota Semarang.

Baca Juga :   Banjir di Stasiun Tawang Surut, PT KAI Siapkan Perjalanan Kereta

“Pada prinsipnya kita fasilitasi di masing-masing Puskesmas jadi tidak terjadi kerumunan, karena Puskesmas juga ada kegiatan vaksinasi dan kegiatan reguler lainnya. Nantinya fasilitasi antigen akan diadakan di H-1 sebelum jadwal SKD. PPPK yang difasilitasi mereka yang KTP Kota Semarang dan sebagian besar dari Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati