oleh

15 Personel Aparat Gabungan Bubarkan Pelanggar Prokes di Pulau Kelapa

Jakarta, Mitrapost.com – Sebanyak 15 personel aparat gabungan membubarkan kerumunan para pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Personel gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) serta Polri setempat melakukan pengawasan implementasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan protokol kesehatan (Prokes) di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Rabu (15/9) malam.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Mereka mendapati adanya warga yang berkerumun sehingga langsung ditindak tegas. Dikhawatirkan dengan adanya kerumunan dapat memicu potensi penularan Covid-19.

Menurut pengakuan Kepala Satpol PP Kelurahan Pulau Kelapa, Adi Suliyono, monitoring ini dilakukan di lingkungan pemukiman warga, dermaga, dan tempat-tempat usaha. Pihaknya memastikan warga mematuhi kebijakan PPKM Level 3.

Baca Juga :   Klaster Covid-19 Panti Asuhan di Rembang Alami Penurunan

 “Kami melakukan patroli di lingkungan permukiman warga, dermaga dan tempat-tempat usaha untuk memastikan warga mematuhi kebijakan PPKM Level 3 dan prokes,” ungkapnya.

Dalam patrolinya, pelaku usaha atau pemilik warung juga diedukasi untuk menyediakan sarana cuci tangan dan menerapkan antrean jaga jarak untuk mengantisipasi kerumunan.

Ia berharap ditengah kasus melandainya Covid-19 warga semakin tertib dan menaati prokes secara ketat. Sehingga masyarakat bisa hidup dengan aman dan nyaman.

“Semoga dengan warga yang semakin tertib dan taat prokes, wilayah di Kepulauan Seribu bisa terus berstatus Zona Hijau Covid-19,” pungkas Adi. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait