Guru Honorer di Kebumen Ikuti Tes Kompetensi Calon Guru PPPK

Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Asep Nurdiana menambahkan, tes calon guru PPPK ini dilaksanakan dari 13 sampai 17 September 2021. Dengan begitu, peserta yang tidap dapat hadir dapat mengikuti tes dilain hari.

“Mereka yang suhunya di atas 37,3 derajat, kita minta jadwal ulang, demikian juga yang dinyatakan positif,” ujar Asep menambahkan.

Lebih lanjut kepala dinas menjelaskan, seleksi PPPK terdiri dari tiga tahap, kuota formasi per daerah disesuaikan dengan jumlah guru honorer setiap sekolah.

“Kemudian tahap kedua, jika mereka gagal di tahap pertama maka bisa mengikuti tahap kedua yaitu bersaing dengan guru-guru antar kecamatan. (Mereka) boleh mendaftar di dalam wilayah satu kabupaten,” ujar Asep.

Baca Juga :   Seleksi PPPK Jadi Peluang Bagi Guru Honorer di Pati

Selanjutnya, tahap ketiga diikuti oleh para peserta berasal dari cakupan lokasi yang lebih luas, yakni dari luar Kabupaten Kebumen, bahkan dari luar Provinsi Jawa Tengah. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati