KTD Pelangi di Yogya, Ubah Tempat Tidur Tak Terawat Jadi Lahan Tanam Sayur

Sementara itu terkait dengan penyuluhan pertanian, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogya tak henti-hentinya mengadakan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Kepala Bidang Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogya, M. Imam Nur Wahid menjelaskan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogya rutin mengadakan program tersebut, tujuannya untuk penguatan ketahanan pangan pada masyarakat, sehingga masyarakat harus bisa memproduksi sendiri benih sayur, menanam sayur, menanam sumber karbohidrat, dan juga sumber protein.

“Dalam program ini, mulai dari benih, tanam, panen, dan pasca panen bisa berputar, sehingga sumber pangan dari pekarangan ini bisa lestari dan berkelanjutan, Program ini menggunakan sumber dana alokasi khusus non fisik (DAK NF).” ujarnya.

Baca Juga :   Perubahan Morfologi Puncak Merapi, BPBD Bahas Nasib Pengungsi

“Di Kota Yogya, ada tujuh kelompok tani (poktan) yang menerima bantuan. Salah satunya di Kelurahan Giwangan Umbulharjo, yang mendapatkan yakni KTD Pelangi,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati