347 Koperasi di Pati Tak Aktif

Pati, Mitrapost.comDinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati mencatat sebanyak 347 koperasi di Kabupaten Pati tidak aktif. Ketidakaktifan koperasi ini lantaran mereka tidak melaporkan aktivitas ke Dinkop UMKM Kabupaten Pati.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati, Dewi Sartina Sari. Ia mengatakan angka tersebut cukup tinggi.

Ia menyebut hampir lebih dari 50 persen koperasi tersebut tak aktif. Mengingat koperasi yang tercatat di dinasnya ada 626 koperasi.

“Jumlah koperasi di Kabupaten Pati sebanyak 626. Tidak ada 50 persen yang RAT. Yang menjalankan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini menjadi koperasi aktif jumlahnya 279 per Juni 2021. Yang 347 tak aktif,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :   BMT Fastabiq Mengayomi 50 Warung Kelontong

Dari total koperasi yang tidak aktif ini ada puluhan yang bermasalah. Permasalahan itu muncul dari anggotanya maupun karena masalah lain.

“Dari 347 ini yang bermasalah ada 46 koperasi,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati