Disparpora Beri Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Destinasi Wisata

Pariwisata menjadi sektor unggulan di Kabupaten Magelang, selain pertanian dan UKM. Pariwisata juga mempunyai peranan penting dalam memajukan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan kerja. Dimana saat ini, jumlah destinasi wisata di Kabupaten Magelang mencapai 200 lebih.

Untuk menciptakan kesan positif kepada wisatawan, salah satu faktor yang harus diperhatikan juga adalah keamanan dan keselamatan wisatawan. Jika wisatawan merasa aman selama di lokasi wisata, tidak akan menutup kemungkinan mereka akan datang kembali ke Magelang.

Untuk itu, Husein berharap wisata di Kabupaten Magelang juga diharapkan tetap memperhatikan aspek melindungi nilai nilai budaya, agama, dan kelestarian alam.

“Prinsip ini, dengan memperhatikan aspek lingkungan sosial budaya serta ekonomi agar pariwisata tetap dapat dinikmati oleh generasi mendatang,” papar Husein.

Baca Juga :   News Grafis : Candi Borobudur Layak Uji Coba

Ditambahkan Husein, Candi Borobudur yang ditetapkan sebagai destinasi wisata super prioritas menjadi peluang yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pelaku wisata di Kabupaten Magelang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati