Cara Gunakan Gadget Agar Aman Bagi Mata

Mitrapost.com – Gangguan mata pada anak akibat gadget semakin bertambah. Hal yang dapat terjadi antara lain kelelahan pada mata (astenopia), mata kering dan rabun jauh (miopia). Pengaruh gadget tidak secara langsung menimbulkan rabun jauh, namun aktivitas melihat dekat yang dilakukan secara berlebihan dapat menyebabkan terjadinya rabun jauh.

Mengingat kondisi saat ini, anak-anak dihadapkan dengan berbagai aktivitas daring. Sehingga mengharuskan mereka melakukan setiap kegiatan dengan memanfaatkan perangkat gadget.

Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya rabun jauh, disarankan agar anak-anak dapat meningkatkan aktivitas di luar rumah agar mata bisa beristirahat. Lalu, bagaimana aturan penggunaan gadget agar mata anak tetap sehat ?

Cara-caranya sebagai berikut :

Baca Juga :   Video : Resah Anak Main Gadget, Karang Taruna Desa Gunem Adakan Forum Sinau Bareng

1. Berikan Batasan Waktu

Penggunaan gadget pada anak sebaiknya dibatasi maksimal 2 jam sehari, termasuk bermain game, menonton televisi, menatap layar komputer/laptop/handphone. Hal tersebut dilakukan supaya mata dapat beristirahat sehingga kondisi penglihatan dapat menjadi relaks.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati