Satgas Mengingatkan Waspada Kenaikan Covid-19 Jelang Natal

Mitrapost.com– Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengimbau masyarakat waspada kenaikan kasus virus corona gelombang ketiga. Hal ini dikarenakan Indonesia akan memasuki masa libur Natal dan tahun baru, alhasil kasus Covid-19 meningkat.

“Dalam 3 bulan ke depan kita akan kembali memasuki periode libur Natal dan Tahun Baru 2022, yang artinya potensi kenaikan kasus semakin meningkat,” kata Wiku juru bicara Satgas.

Tiga gelombang kelunjakan kasus corona diantaranya, gelombang pertama di Indonesia terjadi pada tahun baru Januari 2021, gelombang kedua pada saat Idul Fitri, dan gelombang ketiga diprediksi akan terjadi pada natal nanti.

Dunia saat ini tengah menghadapi puncak gelombang ketiga, Wiku meninta masyarakat hati-hati terkait kenaikan pandemic virus ini karena selang gelombang pertama dan kedua hanya tiga bulan.

Baca Juga :   Garda Terdepan Lawan Covid-19, Nakes Pati Banyak Berguguran

“Kita perlu mewaspadai kondisi dunia yang saat ini tengah mengalami third wave,” ujar Wiku. Berkaca dari puncak pandemi gelombang kedua di Tanah Air, lonjakan kasus virus corona tidak disebabkan oleh naiknya kasus Covid-19 global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati