Taliban akan Memberlakukan Hukuman Potong Tangan dan Kaki

Mitrapost.comHukuman potong tangan dan kaki akan diberlakukan lagi oleh Taliban bagi para pencuri. Sebelumnya, hukuman ini diterapkan Taliban pada era tahun 1990-an.

Dilansir dari The Associated Press (AP), Jumat (24/9/2021) melalui Mullan Nooruddin salah satu pendiri Taliban menjawab kemarahan dunia terkait eksekusi penerapan hukum tersebut. Ia memperingatkan publik agar tidak perlu ikut campur.”Semuanya mengkritik kami soal hukuman di stadion, tapi kami tidak pernah bilang apapun soal hukum dan hukuman mereka,” kata Nooruddin di Kabul.

“Tak akan ada yang bisa mengajari kami soal bagaimana hukum yang harus kami terapkan. Kami akan mengikuti Islam dan kami akan membuat hukum sesuai dengan Quran,” ujarnya.

Baca Juga :   Taliban Hancurkan Markas ISIS dan Tewaskan Penghuninya

Mata dunia tengah menyoroti Afghanistan apakah sejak Taliban menyerbu Afghanistan pada 15 Agustus lalu. Hal ini berkenaan dengan diterapkan atau tidaknya aturan keras zaman tahun 1990-an itu.

Nooruddin mengungkapkan akar konservatif dan garis keras terhadap suatu pelanggaran akan tetap dimiliki oleh pemimpin Taliban, meskipun mereka juga beradaptasi dengan teknologi dan smarthphone tetapi tidak akan meninggalkan apa yang sudah diatur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati