Pemprov Jabar Siapkan Bantuan bagi Anak Yatim Piatu

Atalia Praratya Kamil sebagai Ketua TP-PKK Jawa Barat mengungkapkan meski proses cleansing data masih berjalan tetapi pemberian bantuan harus tetap dilakukan.

“Prinsipnya semua bisa menjadi wali asuh tapi disesuaikan dengan kondisi keluarga. Intinya bagaimana orang-orang di sekeliling bisa membantu, tapi memang ada kasus di mana tetangganya tidak bisa membantu karena mereka juga sedang kesulitan,” kata Atalia.

Maka dari itu, Pemprov Jabar menggandeng berbagai pihak diantaranya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) dan Forum Zakat (FOZ) untuk membantu anak korban Covid-19 ini.

I Gusti Agung Kim Wiayata Oka sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jabar  menyatakan data anak yatim yang dikumpulkan masih terus diproses.

Baca Juga :   Dewan Imbau Tim GTPP Covid-19 Gencar Sosialisasi Prokes di Tempat Umum

“Yang jelas anak harus mendapatkan pengasuhan yang baik, dinsos saat ini masih terus melakukan identifikasi karena kebutuhan dari anak-anak ini berbeda-beda misal antara yang SD dengan SMA, ada kebutuhan yang spesifik,” kata Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati