Pemprov Jabar Siapkan Bantuan bagi Anak Yatim Piatu

Mitrapost.com Pemprov Jabar memberikan santunan dan pendampingan baik jangka pendek maupun jangka panjang kepada anak yatim piatu di Jabar.

Dodo Suhendar, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jabar menyatakan sampai saat ini proses verifikasi masih berlangsung. Dari 7200-an anak yang dilaporkan kehilangan orang tua karena Covid-19, ada 2500 anak yang telah selesai divalidasi datanya.

“Data yang kita terima kita asesmen berdasarkan kebutuhan. Karena misal ada anak yang berasal dari keluarga mampu, tetapi tetap dia butuh pendampingan psikososial dari psikolog. Ada yang ke pola asuh, dan ada yang ke pola asuh dan ekonomi dan keseluruhan,” kata Dodo di Taman Museum Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/9/2021).

Baca Juga :   Dewan Imbau Tim GTPP Covid-19 Gencar Sosialisasi Prokes di Tempat Umum

Pemberian uang tunai senilai Rp 300 ribu per orang. Dinsos pun mendapatkan bantuan berupa 2.500 pasang sepatu dan sembako dari lembaga kemanusiaan agar disalurkan kepada anak-anak korban Covid-19.

“Bantuannya jangka panjangnya seperti pendidikan. Bagi anak yang berprestasi ada program Jabar Future Leaders,” ujar Dodo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati