Warga Merapi Antusias Ikuti Program Sewu Vaksin

Dijelaskan Yeyen, karena memang saat ini vaksin begitu menjadi kebutuhan masyarakat. Selain untuk kesehatan, vaksinasi juga menjadi salah satu syarat untuk masuk sejumlah tempat yang menerapkan Prokes ketat diantaranya sudah memiliki sertifikat vaksin.

Lebih lanjut ditambahkan Yeyen, sasaran vaksinasi kali ini dikhususkan untuk semua warga yang berusia di atas 12 tahun. Sementara program vaksinasi di Desa Sewukan sementara ini baru menyentuh lansia dan kader Posyandu.

Bagai gayung bersambut, di saat banyak warga Desa Sewukan yang menunggu program vaksinasi, Kodim 0705 Magelang membuka peluang itu. Program Serbuan Vaksinasi ini tentu diharapkan dapat menambah angka warga yang tervaksinasi.

Jumlah warga Desa Sewukan terdiri dari 6 Dusun, mencapai 2.500 jiwa. Sedangkan jumlah warga di atas usia 12 tahun sekitar 1.300 orang.

Baca Juga :   Ganjar Dorong Penggunaan Sistem Cashless di Objek Wisata

“Jumlah warga yang divaksinasi baru 20an persen. Dengan sasaran hari ini harapannya nanti sesuai anjuran pemerintah sampai 70 persen,” ungkap Yeyen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati