Esport di Pati Mulai Dilirik Pemerintah dan Sponsor

Pati, Mitrapost.com – Ditetapkannya Esport sebagai cabang olahraga yang masuk dalam event olahraga akbar. Sedikit demi sedikit mampu mengubah pandangan masyarakat bahwa game identik dengan orang malas dan bodoh di kelas.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) E-Sport ESI Pati RM. Ahmada Mangkunegara mengatakan, setelah dimasukkannya Esport dalam pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 membuat eksistensi cabang olahraga ini semakin dipertimbangkan eksistensinya oleh masyarakat.

“Sebagai cabor baru ada tantangan tersendiri dari masyarakt yang melihat bahwa  game ini identik dengan anak-anak yang pemalas dan kurang berhasil di pendidikan. Kini saatnya kita coba menjawab dengan prestasi,” kata lelaki yang akrab disapa Mada itu saat ditemui Mitrapost.com di kantor Bawaslu Pati.

Baca Juga :   Foto : Fraksi PKB Dorong Pembuatan Perda Dana Pesantren di Pati

Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati kepada Esport juga dinilai telah maksimal, dibuktikan dengan memfasilitasi pembentukan Pengurus Kabupaten hingga membuat program pembinaan atlet juga telah dikelola dengan profesional seperti cabang-cabang olahraga yang telah eksis lebih dulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati