Hidup Sehat Ala Penyintas Covid-19

Mitrapost.com – Hampir sebagian besar penyintas Corona Virus Diseaes-19 (Covid-19) mengalami gejala sisa yang berlarut-larut. Bahkan gejala sisa yang dialami dapat bertahan berkepanjangan hingga beberapa bulan sejak dinyatakan sembuh alias disebut Long Covid.

Long Covid merupakan gejala yang menetap ataupun gejala baru yang terjadi pada penderita Covid-19 dan berlanjut hingga lebih dari 28 hari sejak awal terinfeksi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, efek jangka panjang ini dikatakan tidak hanya terjadi pada pasien yang mengalami gejala berat saat fase akut. Tapi juga pada pasien bergejala ringan-sedang.

Para penyintas Covid-19 perlu memaksimalkan pemulihan kondisi tubuh dan meminimalisir gejala pasca-Covid-19 ini. Agar segera pulih dan tetap sehat, para penyintas Covid-19 wajib menjalani pola hidup sehat. Berikut tips-tips hidup sehat ala penyintas Covid-19 :

Baca Juga :   Sampat Sakit, Wabup Rembang Bayu Andriyanto Disuntik Vaksin Hari Ini

1. Jaga nutrisi dengan makanan bergizi

Makanan bergizi yang cukup memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein, mineral, dan vitamin yang dipadukan secara seimbang sesuai dengan kebutuhan penyintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati