Video : Disdagperin Pati Tunda Pakai Aplikasi PeduliLindungi di Pasar Tradisional

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati masih belum menerapkan aplikasi PeduliLindungi di pasar tradisional.

Hal ini disampaikan Kepala Disdagperin Kabupaten Pati Hadi Santosa. Ia menjelaskan, pada tahap awal penerapan aplikasi ini di Pati, akan dipasang di pusat perbelanjaan modern, seperti swalayan.

“Swalayan ADA sudah pakai aplikasi tersebut, kemudian swalayan Luwes masih dalam proses,” katanya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Kamis (30/9/2021).

Kemudian melihat dari karakteristik pasar tradisional sendiri, memang berbeda dari mal. Terutamanya, para pedagang dan pengunjung.

“Karakteristiknya berbeda, kalau orang yang datang ke mall kebanyakan pasti sudah punya HP Android. Sedangkan di pasar tradisional masih jarang yang punya HP, terutama pedagang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Disdagperin Lakukan Rapid Test Kepada 139 Pedagang di Pasar Puri Secara Random

Hadi melanjutkan, kebijakan dalam menerapkan aplikasi PeduliLindungi di pasar tradisional akan ditunda dahulu. Adapun salah satu pertimbangannya adalah capaian vaksinasi yang masih rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati