Haris Azhar Dikabarkan Minta Saham ke Freeport

Mitrapost.com- Luhut Pandjaitan menyebut Haris Azhar pernah meminta saham PT Freeport ke Luhut. Haris Azhar menampik berita tersebut dengan mengatakan perkataan Luhut tidak benar.

“Saran saya tanya langsung kepada Pak Haris Azhar ya,” kata Juniver saat ditanya soal tudingannya ke Haris Azhar, Kamis (30/9/2021).

Haris Azhar menegaskan bahwa perkataan Luhut tidak benar, ia juga meminta Luhutb untuk tidak asal bicara.

“Emangnya saya siapa minta saham Freeport? Kalau ada dokumentasi, bukti, saya minta saham tersebut atau yang dimaksud, mohon disampaikan. Jangan asal bicara,” kata Haris.

Haris Azhar juga mengatakan kejadian saat dia menelepon Luhut. Dia mengatakan saat itu dia sebagai kuasa hukum Forum Pemilik Hak Sulung (FPHS).

Baca Juga :   Bupati Rembang Minta 97 Pejabat Baru Melek Digital

“Saya pada tanggal 4 Maret 2021 membantu dalam kapasitas kuasa hukum FPHS–Forum Pemilik Hak Sulung–masyarakat adat dari sekitar wilayah tambang Freeport Indonesia. Mereka, sejak divestasi saham Fi ke Inalum, dijamin alokasinya tapi tidak jelas ke mana saham tersebut sampai saat ini,” ujarnya.
Haris juga menyatakan ia tidak pernah bertemu Luhut saat menangani kasus FPHS. Tetapi peremuannya dengan pejabat Kemenko ini berkaitan dengan masalah FPHS vs Luhut tentang Freeport.