8 Pegawai Lapas Semarang Peroleh Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak delapan orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang meraih penghargaan Satya Lencana Karya Satya atas pengabdiannya selama 10, 20, dan 30 tahun. Penghargaan itu disematkan oleh Kepala Lapas (Kalapas) Semarang, Supriyanto, bersamaan dengan apel pagi, Senin (4/10/2021).

Tiga petugas yang meraih penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun yakni Aditya Sarjana Putra, Adi Nugroho Nur Wicaksono, dan Dhanang Priyambodo. Sementara itu, dua petugas yang mendapat Satya Lencana Karya Satya 20 tahun yakni Suparno dan Irfan. Adapun tiga petugas yang dianugerahi Satya Lencana Karya Satya 30 tahun yakni Budi Waluyo, Suntoyo, dan Nicodemus.

Penghargaan ini merupakan reward yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) karena telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan pemerintah dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin.