Video : Masyarakat Puas, Polres Pati Raih Penghargaan

Pati, Mitrapost.com – Kepolisian Resor (Polres) Pati mendapat penghargaan dari Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta. Raihan penghargaan itu berdasar hasil evaluasi dan survey kepuasan masyarakat terkait pelayanan publik.

Peningkatan pelayanan ini dalam rangka membangun wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Penilaian yang dilakukan pihak UNIBA itu berdasarkan evaluasi indeks eksternal dan internal Polres Pati.

Terdapat beberapa item yang dinilai. Yaitu, manajemen perubahan tata kelola, sumber daya manusia, peningkatan pengawasan, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan publik.

”Pelayanan yang dinilai diantaranya pelayanan surat izin mengemudi (SIM) dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Bagaimana pelayanan disana dinilai, baik internal maupun eksternal,” ujar tim penilai UNIBA Solo, Subawi Pawenang.

Baca Juga :   Video : Bantu Pengentasan Kemiskinan, Kabupaten Rembang Optimalisasi Baznas

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa internal Polres Pati ada 57 persen yang disurvey. Sedangkan untuk eksternal (diluar Polres Pati) sebanyak kisaran 1.000 kuesioner yang disurvey

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati