Pasar Wonodri Semarang Siap Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Semarang, Mitrapost.com – Pasar Wonodri Semarang, siap untuk menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi pedagang maupun pengunjung pasar. Sosialisasi penggunaan aplikasi ini pun terus dilakukan.

Kepala Pasar Wonodri Kota Semarang Ahmad Munif mengatakan bahwa Pasar Wonodri, menjadi satu diantara 6 Pasar lain di Indonesia, yang akan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Pemilihan Pasar Wonodri dilakukan langsung oleh Pemerintah Pusat.

Munif menjelaskan setidaknya ada 773 pedagang yang berjualan di Pasar Wonodri, namun baru 421 pedagang yang sudah melakukan vaksinasi Covid 19.

“Kemarin kami mengajukan kuota 500, tapi ternyata ada yang sudah terjadwal vaksin di RT masing-masing. Kemarin ada 421 pedagang yang mengikuti vaksinasi,” ungkapnya, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga :   Rencana Pembuatan Pasar Induk Semarang

Kesiapan sarana dan prasarana sudah mulai dilakukan, termasuk koordinasi dengan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Sedangkan terkait dengan penerapannya, Munif mengaku pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian Kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati