oleh

Lukman Muhajir Didukung Rekan Kami Maju Ketua Ikadin Kota Semarang

Semarang, Mitrapost.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-I Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia (DPC Ikadin) Kota Semarang Tahun 2021 akan berlangsung di Hotel Siliwangi, Semarang pada Minggu (10/10/2021). Dalam acara itu salah satu agendanya adalah pemilihan ketua baru. 

Menyikapi acara tersebut, sejumlah advokat yang bernaung dalam organisasi profesi Ikadin dibawah Ketua Umum DPP Prof Todung Mulya Lubis yang ada di Kota Semarang, dengan mengatasnamakan Relawan Advokat Konco Lukman Muhajir (Rekan Kami) Kota Semarang menyatakan siap mendukung dan menyukseskan acara tersebut. Mereka juga mengusulkan agar Lukman Muhajir, SH, MH, yang kini menjabat Sekretaris DPC Ikadin Kota Semarang bersedia dan siap mencalonkan diri sebagai ketua dalam acara tersebut. Hal itu disampaikan dalam acara deklarasi dukungan Rekan Kami, di Ungu Resto, Tanah Mas, Kota Semarang, Jumat (8/10/2021).

Sejumlah advokat Ikadin yang hadir dalam kegiatan itu, antara lain Chyntya Alena Gaby, Muhammad Nastain, Reza Isyarqolbi, Sasetya Bayu Effendi, Aenul Yaqin, Sumanto, Okky Andaniswari, serta banyak lagi. Adapun deklarasi dibacakan Joko Susanto dan Lendy Widiyaningrum.

Ketua Umum Pusat Rekan Kami Kota Semarang Joko Susanto mengatakan, setelah melihat rekam jejak advokat Lukman Muhajir, dirinya dinilai tepat menjadi Ketua Ikadin Kota Semarang. Hal itu karena yang bersangkutan memiliki pengalaman mumpuni setelah berhasil menjadi inisiator Kampung Safety Riding pertama di Indonesia yang digagas di Keluruhan Pandean Lamper, hingga berhasil mendapatkan Piagam Penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia – Indonesia). Selain itu, ia pernah menjabat Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Pandean Lamper, tercatat sebagai anggota Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI), pernah menjabat Wakil Ketua Bidang Advokasi, Penataan  dan Pemberdayaan UKM, Asosiasi Pedagang Mi Bakso (APMISO) Jawa Tengah, jebolan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jateng, pernah juga menjabat Ketua Pagar Nusa Kota Semarang, sisi pendidikan sudah tercatat sebagai kandidat dalam Program Doktoral Ilmu Hukum di Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula).

Baca Juga :   Bawaslu Semarang Masih Temukan Pemilih TMS Tercantum di A-K

“Melihat rekam jejaknya, ia cocok memimpin DPC Ikadin Kota Semarang. Tentu kami berharap yang bersangkutan berkenan mencalonkan diri dan mengikuti kontestasi agar nanti dapat terpilih. Dari sisi usia, Pak Lukman juga sudah matang. Ia tercatat kelahiran Rembang, 8 Agustus 1979 dan tinggal di Semarang,” kata Ketua Umum Pusat Rekan Kami Kota Semarang, Joko Susanto didampingi para rekan-rekan advokat Ikadin yang ada.

Menurutnya, organisasi yang bagus adalah adanya regenerasi yang sehat. Dengan demikian, pihaknya berharap para kontestan yang maju menjadi Calon Ketua DPC Ikadin Kota Semarang harus bersaing secara sehat dan fair. Tentunya dengan memaparkan visi dan misi yang baik agar kedepan para anggota dapat merasa terayomi dan mampu merasakan kehadiran organisasi profesi disetiap langkah yang dikerjakan. Ia juga meminta para advokat Ikadin yang ada di wilayah Kota Semarang memberikan suara kepada Lukmam Muhajir.

Baca Juga :   Ayatullah Sebut Tak Terlibat Korupsi PDAM, Oni Beri Bantahan

“Harapan kami, semua memilih mas Lukman Muhajir, karena kami percaya beliau mampu memimpin dan membawa Ikadin Kota Semarang lebih baik lagi kedepannya, tentu dari sekretaris menjadi ketua sangat tepat dan ideal,” sebutnya.

Ia juga salut dengan masa kepemimpinan Mahmud Y. Valla, SH, MH dan Lukman Muhajir, SH, MH yang mampu membawa Ikadin Kota Semarang semakin baik dari tahun ke tahun, termasuk programnya juga berjalan cukup banyak. Dengan demikian, ia berharap seluruh pengurus yang menjabat dimasa periode kepemimpinan tersebut dapat solid mendukung pemimpin baru Lukman Muhajir. 

Dihubungi terpisah, Sekretaris Ikadin Kota Semarang, Lukman Muhajir mengaku senang adanya dukungan dari rekan sejawat advokat pada dirinya. Ia juga tak mengira sampai ada yang membuat gebrakan dukungan tersebut. Ia sendiri hanya menjawab diplomatis, apabila rekan-rekan sejawat advokat di organisasi Ikadin mendukung dan merestuinya untuk maju, ia menyatakan siap.

“Kalau siap tentu harus siap, karena ini untuk organisasi profesi. Jadi kalau organisasi memanggil, maka saya akan siap, saya juga terimakasih atas dukungan dan kepercayaan mas Joko dan kawan-kawan advokat Ikadin yang ada, tapi semua tetap kembali kepada forum Muscab nanti,” kata Lukman.

Baca Juga :   18 Orang Dinyatakan Positif, Rumah Makan di Semarang Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Ia mengatakan, bila dipercaya dan dikehendaki untuk memimpin, yang paling utama adalah pendampingan hukum secara maksimal bagi anggota yang mengalami masalah hukum. Dengan demikian organisasi akan selalu hadir di tengah-tengah anggota. 

Lukman juga menyebut bila dipercaya akan melakukan sosialisasi keberadaan organisasi sekaligus penyuluhan hukum secara maksimal di 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang, Ikadin go to campus and go to school secara periodik setahun minimal 3 kali, Ngopi Bareng anggota secara rutin minimal dalam setahun sekali, Ikadin go to visit Kantor Media secara rutin setahun 2 kali

“Tentunya, Ikadin juga bersilaturahmi ke kantor aparat penegak hukum maupun lembaga lainnya, seperti Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Kemenkumham, Lapas, Bapas dan lainnya) yang ada di wilayah hukum Kota Semarang secara rutin dan berkala,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral