Sudah Ditutup, Tiga Lubang Sumur Minyak Ilegal di Sumsel Meledak

Mitrapost.com– Tiga lubang sumur minyak ilegal di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan meledak. Ledakan sumur tersebut setelah Polda menutup 1.000 sumur dan tidak dilakukan oleh seorang yang profesional.
“Iya benar ada tiga (sumur minyak ilegal) yang meledak. Jaraknya antara ketiga sumur itu terbilang berdekatan jaraknya sekitar 2 hektare lah,” kata PJ Kades Keban 1, Kecamatan Sanga Desa, Muba, Alen, pada Selasa (12/10/2021).

Alen mengatakan, pasca penutupan yang digelar Polda Sumsel beberapa waktu lalu, pihaknya terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan aktivitas ilegal tersebut. Peristiwa ledakan itu, katanya, terjadi Pulau Karet, Desa Keban 1, Sanga Desa, pada Senin (11/10) sore, kemarin.

Baca Juga :   Terlibat Sindikat Ekspor Motor Gelap, Oknum Polisi Diamankan

Alen mengimbau masyarakat sekitar untuk tidak lagi melakukan penutupan semena-mena, karena akan berdampak pada kejadian meledaknya sumur minyak.
“Memang benar kejadiannya kemarin sore. Waktu itu juga ada penutupan, mangkanya kita juga dorong dan imbau masyarakat sini untuk tidak lagi seperti itu. Spanduk kita pasang, imbauan kita sampaikan, eh masih kecolongan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati